January 02, 2015

Free Guitar PRO 6

Mumpung lagi ga ada kerjaan didunia nyata nih hehe,sekarang saya mau membahas tentang Software yang Multi Fungsi alias serbaguna yaitu

GUITAR PRO 6

tentang guitar pro 6


Kenapa saya bilang multi fungsi? kalian yang sudah terbiasa menggunakan software ini pasti sudah tahu kegunaannya dan fungsinya untuk apa saja,tapi untuk memperjelas bahasan ini saya akan memberi tahu beberapa fungsi dari software ini

  1. Bisa digunakan untuk mempelajari sebuah lagu,baik itu mencari kunci lagunya gitar solonya bahkan tempo atau ketukan drum.
  2. Bisa digunakan untuk membuat sebuah music sheet,musicXML dan membuat midi drum untuk jamming session.
  3. Bisa digunakan untuk membuat demo lagu instrumental dengan kelebihan RSE (Realistic Sound Engine) dan masih banyak lagi fungsi-funginya.


Kelebihan dari Guitar Pro 6 ini dibandingkan dengan versi yang sebelumnya yaitu Guitar Pro 5.2 adalah adanya Fitur baru yang bernama "Realistic Sound Engine" dengan berbagai macam SOUND BANKS-nya yang bisa merubah suara midi menjadi lebih Real dan berkarakter (tergantung pada settingan) ditambah juga dengan berbagai macam Efek stombox,Amps dan Mastercontrol.


gambar soundbanks,Amps,Effect,dan Master.



Dengan adanya amps dan efek kita bisa menyesuikan karakter sound kita,sepeti menambahkan compressor,distorsi,modulasi,wah-wah,dan menambahkan amps dan menyetting equalizer di mastercontrol layaknya alat-alat atau efek-efek yang digunakan di dunia yang real.


oke untuk kalian yang membutuhkan Software multi fungsi bisa untuk belajar dan berkarya ini kalian bisa mendownload Guitar Pro 6.0.7 Full Version (disini) atau (here) saya sudah menyertakan langkah-langkah cara menginstall software guitar pro ini berikut dengan gambarnya agar mudah dipahami,
jika hanya memiliki Software Guitar Pro 6 ini tanpa Soundbanks sama saja dengan hanya memiliki Guitar Pro 5 yang hanya bersuara midi di outputnya.
TAPI tenang disini juga saya sediakan Beberapa Soundbanks yang biasa digunakan seperti

Electric Guitar

Accoustic Gitar

Bass

Brass

Drums

Exotic Guitar

Idiophones

Keyboards

Percussion

Pipe

Reeds

dan

String


Selanjutnya kita akan membuka sebuah lagu atau musik untuk kita coba analisis atau kita ULIK mengULIK, kita bisa membuka file berformat GP3,GP4,GP5,dan GPX,GPP,GPT untuk versi Guitar Pro 6.
Caranya sangat gampang jika Guitar Pro 6 sudah terinstal di PC kalian kita tinggal mengklik 2x untuk membuka file Guitar Pro seperti gambar di bawah ini 

format file untuk Guitar Pro

atau kalian juga bisa browser di aplikasi Guitar Pro 6 nya dengan shortcut CTRL+O seperti dibawah ini

pada aplikasi

contoh

play/pause dengan menekan tombol SPACE di keyboard.

mungkin cukup sekian pembahasan dasar tentang GUITAR PRO 6 ini,kawan-kawan sekalian bisa memperaktikannya sendiri dirumah atau dimana pun PC atau laptop anda berada hehehe.
Kalau ada waktu kita akan bahas guitar pro secara lebih mendalam dan rinci mengenai software ini,dan jangan lupa untuk membagikan kepada teman-teman yang lain,mungkin saja mereka ada yang membutuhkan software ini.

selamat berkarya
salam sukses #mXr_Team

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Soundcloud